10 Alasan Mengapa Harus Punya Samsung Galaxy S7

Terus terang, saya bukan pengguna smartphone Samsung dikala ini. Satu-satunya handphone Samsung yang pernah saya gunakan ialah tipe flip GT 1195 atau Samsung Lipat yang saya beli seharga Rp300.000.

Kaprikornus untuk mengulas alasan mengapa harus mempunyai Samsung Galaxy S7, saya rasa tidak akan sebaik dari mereka yang sudah memegangnya secara langsung. Saya hanya pernah menyentuh Samsung Galaxy S6, itupun milik teman yang saya pinjam untuk diraba-raba.

Meski belum menyentuhnya secara langsung, namun iklan yang muncul di televisi dan Youtube telah memberi bayangan bagaimana wujud Samsung Galaxy S7 seutuhnya.

Dalam goresan pena review ini, saya juga sangat dibantu oleh video event Global Unpacked yang diupload Samsung di channel Youtubenya. Tak perlu saya ceritakan bagaimana megahnya video peluncuran Samsung Galaxy S7 ini, silahkan lihat sendiri kemeriahannya:

Hanya ada beberapa hal yang ingin saya komentari dalam video tersebut. Pertama, ketakjuban saya akan tata panggung yang empat sisinya ialah layar berukuran besar yang tiba-tiba terangkat naik.

Apalagi dikala detik-detik akan munculnya wujud orisinil Galaxy S7, dimana setiap yang hadir diberi dua pilihan untuk melihat peluncuran tersebut, melihatnya secara pribadi dilayar atau melalui Gear Virtual Reality (VR).

Samsung menyediakan Gear VR kepada setiap tamu yang memadati CCIB Exhibition Centre (Centre de Convencions Internacional de Barcelona), Spanyol kala itu. Sungguh, ini ialah momen yang langka dan sangat keren.

Semakin keren lagi, dikala diakhir-akhir program muncul sosok Mark Zuckerberg, si pendiri Facebook. Mark ternyata sedang menjalin kerjasama dengan Samsung untuk menyebarkan Gear VR dengan Samsung sebagai penyedia hardware-nya dan Facebook menyediakan software-nya.

Intinya, peluncuran Samsung Galaxy S7 dikala itu sangat memukau. Andai saya diundang menghadiri program ibarat itu oleh Samsung, dengan bahagia hati tidak akan saya tolak.

Berbekal video Global Unpacked diatas, serta laman resmi untuk melihat update SAMSUNG GALAXY S7, berikut Blogooblok berikan 10 alasan sederhana, mengapa saya dan Anda harus punya smartphone keren ini supaya menuju level yang lebih tinggi.

1. Cocok Bagi Petualang Yang Suka dengan Air

Tentu saja, smartphone ini tidak hanya khusus buat pecinta petualangan, namun bagi mereka yang suka bersentuhan dengan air, smartphone ini sangat cocok dibawa kemana-mana.

Baca Juga  Menguji Ketangguhan Hostinger Indonesia

Samsung Galaxy S7 sudah mengantongi sertifikasi IP68 dan menjadi smartphone antiair paling mutakhir dikala ini. Kalau hanya terkena air hujan, tidak menjadi dilema besar. Samsung Galaxy S7 bisa tahan sampai 30 menit di kedalam air 1 meter dan masih berfungsi ibarat biasa.

Karena saya suka dengan petualangan, maka saya rasa fitur ini sangat penting.

2. Kaprikornus Alternatif Pecinta Photografi

Pilihan menjalani profesi photografer dikala ini sangat banyak, tidak harus punya kamera DSLR, pada Samsung Galaxy S7, hal ini pun menjadi perhatian serius.

Kelemahan kamera smartphone kebanyakan ialah keterbatasannya memotret dalam kondisi cahaya yang sangat minim. Pada seri ini, Samsung memperkenalkan satu teknologi berjulukan lensa F1.7.

Lensa ini membuat kamera sanggup mendapatkan lebih banyak cahaya sehingga hasil tangkapannya sangat detail. Hasilnya cukup memuaskan. Seperti gambar dibawah ini:

Kameranya juga sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization. Fungsinya untuk membuat sensor kamera menjadi lebih fleksibel dan sempurna ke arah objek yang hendak difoto. Fitur-fitur itu sudah dipasang di dua kameranya, depan dan belakang.

3. Pilihan Terbaik Buat Youtubers

Karena artis Youtube dikala ini semakin banyak, dan banyak lagi yang berniat jadi youtuber, maka dari pada beli banyak gadget, lebih baik beli satu dengan bermacam-macam kegunaan. Itulah yanng ditawarkan Samsung Galaxy S7.

Kualitas videonya sudah mentereng, yakni 4K Ultra HD Video sehingga bisa merekam video 4K UHD pada 30 fps, 1080p pada 60 fps, dan 720p pada 240 fps. Semuanya telah didukung dengan fitur HDR.

Untuk mendukung acara sebagai youtuber atau V-log, jangan lupa untuk menggunakan tripot, supaya gambarnya semakin mantap.

4. Kapasitas Baterainya Semakin Besar

Bagi saya, hal ini sangat penting. Aktivitas saya yang lebih banyak di luar rumah memaksa untuk mempunyai gadget yang tahan lama. Untunya Samsung Galaxy S7 memperhatikan aspek ini.

Baterainya berkapasitas 3.000 mAh khusus untuk tipe yang biasa, sedangkan baterai Samsung Galaxy S7 tipe Edge lebih besar lagi, yakni 3.600 mAh. Oh iya, Samsung Galaxy S7 ini hadir dengan dua varian dengan keunggulan lebih banyak di tipe Edge.

Baca Juga  10 Kata Yang Banyak Dicari Orang Indonesia Di Google

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini bisa tahan dalam sehari meski sedang digunakan untuk hal-hal yang berat.

5. Bisa di Charging Cepat

Sekali lagi, Samsung Galaxy S7 tidak hanya memperhatikan soal ketahanan baterainya. Ia juga memperhitungkan kecepatan pengisian dayanya. Buat mereka yang super sibuk dan tidak punya waktu berlama-lama hanya menunggui gadget mengisi daya, smartphone ini sangat tepat.

Samsung Galaxy S7 ini sudah dibekali dengan teknologi quick charging atau pengisian daya cepat melalui soket microUSB. Untuk tipe biasa, gadget ini bisa diisi penuh dengan waktu 90 menit sedangkan tipe Edge, 100 menit.

Cukup cepat untuk kapasitas baterai 3.000 mAh dan 3.600 mAh. Galaxy S7 juga sudah dilengkapi dengan fitur Wireless charging atau pengisian baterari secara nirkabel. Prosesnya juga cepat.

6. Punya Fitur Bernama AOD

Bagi mereka yang selalu berlomba dengan waktu dan selalu ingin tahu waktu dikala ini, maka Samsung Galaxy S7 memperlihatkan fasilitas dengan fitur berjulukan AOD (Always on Display).

AOD memungkinkan pemilik handphone untuk menampilkan info dasar dilayar. Informasi ibarat Time, Calender, dan Personalize bisa dilihat meski kondisi layar dalam keadaan tidak aktif. Jadi, tidak perlu menekan tombol power kalau hanya ingin sekedar melihat jam.

7. Fitur Shortcuts Yang Memudahkan Banyak Hal

Dengan layar yang sedikit melengkung, Samsung tidak menciptakannya tanpa alasan. Dari layar yang melengkung inilah, tersembunyi keajaiban Samsung Galaxy S7.

Melalui lengkungan layar yang unik itu, penggunanya bisa mengakses beberapa aplikasi dengan cepat tanpa harus mengakses aplikasi lebih jauh. Fitur ini sangat berkhasiat untuk menghemat waktu kalau hanya sekedar memantau status sosial media.

8. Bisa Menambahkan Memori Hingga 200GB

Slot microSD yang disediakan Samsung pada tipe ini memang berbeda dengan tipe sebelumnya. Di tipe Galaxy S6, Samsung tidak memperlihatkan terusan sama sekali untuk menambah daya penyimpanan. Namun di Galaxy S7 ini, terobosan besar dilakukan Samsung.

Apabila memori internal dianggap tidak cukup besar untuk menyimpan banyak sekali data, pengguna bisa menambahkan microSD card sampai kapasitas 200GB. Kaprikornus buat yang doyan buat video, kabar ini pastinya sangat menggembirakan.

9. Mendukung Internet Super Cepat

Sebenarnya sudah banyak smartphone yang mendukung konektivitas 4G LTE untuk terusan internet super cepat. Tapi berbeda rasanya kalau itu ada di Samsung Galaxy S7. Salah satunya alasannya konektifitas yang diberikan didukung oleh keunggulan hardware yang ada.

Baca Juga  7 Daerah Jual Foto Online Paling Keren Di Dunia

Dengan desain unibodi yang terbuat dari metal magnesium alloy membuat smartphone ini tidak akan cepat panas meski koneksi internet yang digunakan pada level paling tinggi sekalipun.

Bicara soal desain, varian yang dihadirkan Samsung Galaxy S7 kali sangat premium dan glamor dengan empat pilihan warna yakni Black, White, Gold dan Silver.

10. Sangat Mengerti Keinginan Para Gamers

Yang paling penting di Samsung Galaxy S7 ini ialah spesifikasinya yang menakjubkan. Dengan menggunakan Chipset Exynos 8890 Octa Core 2.3 GHz yang punya performa tangguh serta GPU Mali-T880 MP12, gadget ini ialah pilihan terbaik bagi para gamers.

Ditambah lagi dengan RAM 4 GB, tidak ada hal yang patut dicela. Lebar layarnya pun cukup meyakinkan untuk digunakan bermain game. Dengan layar 5.1 inchi dan dilengkapi Super AMOLED 1440 x 2560 piksel, ketajaman warnanya juga sangat tinggi.

Seri ini juga menggunakan prosesor yang diklaim 30% lebih cepat serta GPU yang kinerjanya 60% lebih baik dari versi Samsung Galaxy S6. Samsung pada tipe ini juga menggunakan teknologi pendingin berjulukan ”Liquid Coling” yang meredam prosesor yang panas.

***

Produk terbaru Samsung ini memang mengantongi banyak kelebihan dibanding pesaing lainnya. 10 alasan diatas tentu belum mewakili seluruh kelebihan yang ditawarkan Samsung Galaxy S7. Masih ada kelebihan lain ibarat Samsung Pay dan lain sebagainya yang memberi kita jalan maju to the next level.

Untuk melihat spesifikasi dan kelebihan lainnya, silahkan kunjungi laman resminya. Atau tonton video unpacking berikut ini:

Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

Posted in: