5 Aplikasi Yang Digunakan Hacker

APLIKASI YANG SERING DI GUNAKAN HACKER

Akhir-akhir ini dengan zaman yang semakin berkembang, semua hal yang kita inginkan menjadi lebih mudah serta gampang untuk dipelajari dan dicari. Bahkan sekarang banyak sekolah, perusahaan, dan komunitas yang membuat aplikasi berbasis online. Sayangnya, ada banyak orang yang ingin mengganggu orang lain melalui media komputer yang disebut dengan Cracker (Hacker jahat).

Untuk itulah kita harus waspada di saat menggunakan komputer untuk keperluan sehari-hari. Bisa jadi identitas kita yang ada dalam server sudah berhasil dicuri dan digunakan untuk pencemaran nama baik. Melalui artikel ini, berikut adalah aplikasi yang digunakan untuk mengambil informasi seseorang dan bagaimana cara mengatasinya.

5 Aplikasi yang Biasa Digunakan oleh Hacker

1. Attacking IP


Attacking IP adalah aplikasi yang sangat sering digunakan untuk melacak alamat IP. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menerobos sistem komputer orang lain melalui port-port network yang lemah untuk diserang. Aplikasi DDOS Attacking IP ini bisa diatasi serangannya hanya dengan meng-update semua driver software di komputermu. Jadi update-lah driver yang ada di laptop terutama driver Network dan Antivirus secara berkala supaya tidak mudah untuk diserang.

2. Remoted Desktop Connection

Remote Dekstop/Mstsc ini adalah aplikasi Utility Windows, jadi kamu bisa menonaktifkan fiturnya bila aplikasi ini tidak diperlukan. Aplikasi Remote Desktop ini biasanya digunakan pada kantor-kantor untuk menghubungkan 1 PC ke PC lainnya. Aplikasi ini digunakan setelah berhasil memasuki ke sistem komputer orang lain. Aplikasi ini dinilai tidak begitu berbahaya, karena Antivirus jaman sekarang sudah memiliki proteksi terhadap berbagai ancaman yang menuju ke sistem komputer. Intinya sih, kamu harus meng-update Antivirus agar tidak mudah untuk di-hack.

Baca Juga  Cara Menciptakan Efek Pandangan Menembus Gelas (Kaca) Di Photoshop

3. Malware dari Pesan Gmail

Berhati–hatilah dengan pesan email dari orang yang tidak anda kenal, karena ada kemungkinan orang tersebut mempunyai rencana jahat kepadamu. Banyak cracker yang menggunakan email berisikan kode malwaresebagai sarana penularan virus, malware, atau spyware lalu digunakan untuk mencuri data-data pribadimu atau mengawasi komputermu dari jarak jauh.

4. Program Crack

Program Crack adalah program yang bisa diistilahkan sebagai Program Cheat. Jadi program ini bisa membuat sebuah aplikasi yang berbayar menjadi gratis. Banyak orang yang men-download program dengan free, lalu membuat crack untuk program tersebut agar menjadi program Pro atau Full Version. Di jaman sekarang banyak orang yang memanfaatkannya untuk menyebarkan virus dan mencari informasi pribadi. Bila Antivirus kamu mendeteksi program ini mengandung virus mending hapus aplikasi ini lalu matikan koneksi internet dan bersihkan komputer dengan aplikasi CCleaner.

5. Key – Logging

Program ini jarang ditemukan tetapi kamu bisa melihatnya di beberapa komputer warnet. Program ini digunakan untuk memantau aktivitas tombol keyboard kamu. Jadi si operator akan melihat tombol apa saja yang kalian ketikkan di komputer. PERHATIKAN! Password kalian bisa saja ketahuan saat sedang memasukkan ID dan Password suatu akun milikmu. Cara mengatasinya yaitu dengan mengecek terlebih dahulu aplikasi apa saja yang terinstal di warnet. Bila ada yang mencurigakan, tanya dulu ke operator warnetnya untuk kemudian kamu hapus.

Tinggalkan Balasan