Bahaya Menggunakan Crack atau Keygen IDM

Bahaya Menggunakan Internet Download Manager Crack atau Keygen

 – Apakah anda pengguna Internet Download Manager yang bukan full version alias crack? Kalau begitu saya akan memberitahu anda sebuah informasi tentang bahayanya menggunakan IDM yang crack/keygen. Memang menggunakan IDM crack menyenangkan karena dapat menggunakan IDM tanpa harus bayar alias gratis. Tapi banyak orang tidak menyadari resiko menggunakan IDM yang crack.

Internet Download Manager adalah software berbayar. Lantas apakah anda pikir ada orang yang mau membagikannya gratis secara sukarela padahal IDM yang dipakai beramai-ramai akan diblokir? Secara logika tentu tidak! Si penyebar IDM gratisan ini pasti sudah memiliki tujuan tertentu yang bisa jadi sangat membahayakan identitas pribadi dan investasi Anda.

Banyak pihak yang menyebarkan IDM full secara gratisan disertai dengan file berisi serial number atau patch atau crack. Hal ini karena IDM adalah salah satu software paling laris di dunia. Biasanya IDM seperti ini akan dikemas dalam file rar yang di dalamnya berisi berbagai file tambahan yang mungkin mengandung spyware atau virus.

Kalau begitu apa saja bahayanya menggunakan IDM crack/keygen?
1. IDM disertai dengan file yang mengandung virus.
2. IDM disertai dengan file yang berisi spyware. Spyware biasanya terkandung dalam file crack atau patch, jika sampai terinstall maka dia akan menyusup ke sistem komputer dan akan menjelajah isi komputer anda kemudian mencuri data-data pribadi seperti serial software, data bank, kartu kredit, termasuk account premium (userlogin dan password) yang anda biasa gunakan.
3. IDM sudah disertai script tertentu yang jika digunakan mendownload dari filehoster maka akan menyedot bandwidth secara membabi buta. Hal ini selain menghabiskan kuota download anda, lebih jauh dari itu, anda akan dibanned/diblokir oleh penyedia filehoster karena menganggap account telah digunakan banyak orang dan mengancam keamanan bandwidth filehoster yang bersangkutan.
4. IDM bajakan tidak bisa digunakan untuk mendownload dari beberapa filehoster tertentu terutama filehoster yang selalu mengupdate teknologinya.

Baca Juga  Cara Upload Foto / Video Kualitas Hd Ke Facebook Di Hp Android

Nah, kini anda sudah tahu resiko menggunakan Internet Download Manager yang menggunakan crack/keygen. Sebaiknya anda membeli IDM yang original dengan harga yang terjangkau kisaran 200-300 ribu berlaku seumur hidup. Itu lebih baik dibanding melihat bahaya diatas tadi. Jadi, gunakan Internet Download Manager yang original dan full version.

Tinggalkan Balasan