Cara Benar Upload Video Dengan Tautan Iklan Di Youtube

Masih banyak Youtuber yang belum paham bagaimana cara mengupload video dengan baik di Youtube. Setelah mereka sukses mendaftar di Google Adsense ternyata tidak sedikit pula yang belum mengerti bahwa iklan tersebut gres akan tayang di video yang kita upload sesudah mengaktifkannya secara manual.

Layanan pengaktifkan iklan adsense ini gres akan muncul ketika permohonan penayangan Google Adsense diterima. Apabila masih dalam tahap peninjauan, layanan ini belum akan muncul. Pada tutorial kali ini, kami anggap undangan iklan Adsense Anda telah diterima.

BloGooblok sebelumnya sudah menciptakan turorial bagaimana cara mengupload video di Youtube. Cara tersebut belum ditautkan dengan layanan Google Adsense. Anda dapat lihat sendiri perbedaan mencolok dari kedua langkah ini.

(Baca: Cara Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video)

Dalam goresan pena diatas, ada gambar dan video ilustrasi. Bisa Anda pelajari apabila sama sekali belum mengenal Youtube dan bagaimana memaksimalkannya untuk mata pencaharian. Diturorial kali ini, akan jauh lebih lengkah alasannya yakni sudah dengan layanan Google Adsense.

Silahkan tonton videonya berikut ini:

Video ini menunjukkan hal-hal apa saja yang harus Anda lakukan ketika mengupload video di Youtube. Banyak yang tidak memedulikan judul. Padahal judul video di Youtube juga sama pentingnya dengan judul di postingan blog. Sama-sama mestinya mengandung keyword yang tepat.

Hal ini alasannya yakni setiap detik ada ribuan video yang teruplod ke youtube, jadi apabila judul yang diberikan tidak tepat, sebagus apapun video kita dapat jadi tidak terlihat oleh penonton. Ini juga berlaku untuk bab deskripsi dan tag. Deskripsi kadang-kadang disepelekan oleh Youtuber. Padahal Anda dapat menautkan link ke website Anda sebagai sumber trafik tambahan.

Baca Juga  Cara Menghasilkan $100 Per Hari Dari Youtube

(Baca: Tutorial Lengkap Cara Mendaftar Google Adsense dari Youtube)

Tag yakni yang paling utama. Tag di Youtube dapat dijadikan sebagai kata kunci sasaran. Jika Anda menyasar tag Uang misalnya, maka video Anda akan berkumpul dengan semua video yang berisi kata uang. Sehingga ketika orang mencari kata kunci uang di Youtube, video Anda dapat muncul paling atas. Tag dapat dibentuk banyak, sebanyak kata kunci yang termuat dalam video Anda.

Thumnails juga penting. Inilah gambar yang akan muncul sebelum video Anda diputar. Jika Anda tidak dapat menciptakan gambar sendiri, maka pilihlah salah satu dari tiga yang Youtube buatkan untuk Anda. Jangan lupa pula untuk mencentang akun Google+ dan Twitter semoga video Anda pribadi tershare ketika berhasil di upload.

Yang terakhir dan sangat penting yakni mengaktifkan monetizasinya. Centang pilihan ini semoga video Anda berisi iklan. Iklan inilah yang nantinya dikalkulasi dan menjadi penghasilan Anda.

(Baca: Ini Jenis Video Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube)

Tugas Anda yang paling penting yakni mendistribusikan video tersebut semoga dapat dilihat oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang melihat video Anda, maka semakin besar pula peluang Anda menghasilkan dollar lebih banyak. Penghasilan dari Youtube ini akan terus ada bahkan Anda meninggal dunia sekalipun. Kaprikornus silahkan buat video pertama Anda.

Jika masih ada pertanyaan sekaitan dengan goresan pena ini jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar.

Sekian dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

Posted in: