Cara Edit Video Di Hp Android Dg Videoshow (Fiturnya Lengkap&Gratis)

Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan. Bahkan banyak sekali aplikasi edit video di hp sudah dilengkapi dengan banyak sekali macam alat dan imbas canggih yang kualitasnya hampir menyaingi imbas yang ada di program edit video versi PC. Dan yang bikin asyik ialah semuanya tinggal di terapkan tanpa harus berguru bagaimana cara membuatnya.

Sebut saja mirip aplikasi edit video like, videoshow, video.me, Kwai Go yang mempunyai unggulan imbas 3D yang sangat mengagumkan. Semua karenanya sanggup di sanggup dengan instan dan mudah. kebanyakan dikala ini aplikasi edit video mempunyai tiga tahapan dasar yaitu. 1, Rekam 2. Edit 3. Share.

Jika teman ialah seorang Vlogger / youtuber tentu aplikasi semacam ini merupakan aplikasi yang wajib dimiliki mirip halnya pak tani dengan cangkulnya. hehe..

Aplikasi edit video lainnya mirip Vivavideo, Kinemaster dan lain sebagainya juga tidak kalah keren lantaran mempunyai tool lengkap untuk menunjang aktifitas pengolahan video untuk banyak sekali macam format video mirip format video 3gp, Mp4, avi dan lain sebagainya.

Untuk mengedit video via hp android membutuhkan aplikasi edit video android terbaik dan kalau sanggup yang ada versi gratisnya lantaran bergotong-royong tidak ada yang benar-benar gratis. oleh lantaran itu ada beberapa rekomendasi aplikasi edit video yang sanggup teman gunakan dan teman instal ke smartphone android milik sobat.

Baca juga :
Cara Mengedit, Memotong, Menggabungkan Video Khusus Pemula
11 Aplikasi Edit Video iOS ( Iphone / Ipad ) Gratis Terbaik Terbaru

  1. VivaVideo
    Penggunanya sudah mencapai ratusan juta orang. Aplikasi edit video ini juga menjadi ekspresi dominan bagi mereka yang suka dunia editing via smartphone, banyak ini juga banyak di pakai pengguna sosial media ketika mereka merekam atau mengedit video. Salah satu alasan mengapa banyak pengguna smartphone memakai aplikasi ini ialah toolnya yang lengkap, dengan di bermacam-macam efek-efek keren yang sanggup di unduh dan gampang dipakai oleh siapa saja. 
  2. Download aplikasi edit video Vivavideo

  3. Videoshow
    Aplikasi pesaing Vivavideo, teman akan menemukan tool yang tak kalah lengkap dengan tool yang dimiliki Vivavideo. dan pada sesi ini kita akan mencoba mengedit video memakai aplikasi videshow. Silahkan download aplikasinya lewat link di bawah ini.
  4. Download aplikasi edit video Videoshow

  5. KineMaster
    Aplikasi ini mempunyai interface yang unik. Sekilas mirip dengan tampilan game. Sebagian dari pengguna kine master menyukai nya lantaran tampilan yang berbeda dari aplikasi edit video pada umumnya. Salah satu kelebihan dari aplikasi Kinemaster ini ialah multilayer dimana teman sanggup mengedit video dengan tampilan ganda sehingga mengedit video jadi lebih gampang dan lebih bebas.
  6. Download aplikasi edit video Kinemaster

  7. Video Editor Music,Cut,No Crop
    Aplikasi ini juga tak kalah ngetrend dengan aplikasi terbaik android lainnya. Di sana akan teman jumpai video control untuk memperlambat / mempercepat gerak video, imbas dan peralatan seperti Video Trimmer & Video Cutter untuk memisah ataupun menggabungkan video.
  8. Download aplikasi edit Video Editor Music,Cut,No Crop

  9. Aplikasi Like Magic
    Suka dengan imbas magis, tenaga dalam, ledakan, cahaya yang berkilau, hujan meteor.. Like ialah pilihan yang tepat untuk itu. Selain sebagai aplikasi edit video like juga berkhasiat sebagai sosial media. Bagi penggemar video full imbas keren layaknya film bioskop saya rasa like ini patut teman jadikan rujukan. 
  10. Aplikasi aplikasi edit video Like Magic

  11. Dan lain sebagainya.. 
Baca Juga  IT SUPPORT Part II

Lihat juga : 
Download Aplikasi Facebook / FB Lite Terbaru 2018
Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

Nah, sebagai rujukan disini saya akan mencoba mengedit video dengan salah satu aplikasi edit video android di atas. Sebagai rujukan latihan editing, Saya menentukan Videoshow lantaran aplikasi tersebut mempunyai tool lengkap dan terdapat versi gratisnya selain itu Videoshow juga mempunyai userexperience yang bagus.

Teknik editing video itu persis mirip teknik pada perbaikan motor lantaran terdapat banyak sekali tahapan / cara-cara yang sanggup di pelajari. Disini saya hanya memperlihatkan 2 rujukan teknik saja yaitu bagaimana cara trim dan split video. Sedangkan untuk teknik-teknik edit video lainnya saya akan coba bahas pada kesempatan berikutnya. atau mungkin teman sanggup bereksplorasi sendiri.. hehe.

Cara edit video di Hp dengan Trim (Memotong) dan Split (memisah) video pada aplikasi videoshow

Trim dan Split video ialah teknik mengolah video dimana video di hapus pada bab tertentu. Misalkan teman menemukan adegan yang tidak di inginkan pada rekaman video, teman sanggup menghilangkan bab tersebut dengan sangat baik.

Trim dan Split ini merupakan salah satu tool yang harus ada lantaran mirip kita ketahui Sangat sulit rasanya menciptakan film yang tepat tanpa harus mengedit / memotong bab video lantaran biasanya ada bagian-bagian video yang sebaiknya di buang.

Okey.. mari kita coba bagaimana cara mengedit video dengan teknik Trim dan Split dengan memakai aplikasi Videoshow..

  1. Setelah teman menginstal salah satu aplikasi video berjulukan Videoshow, selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut. Pertama kali teman akan menjumpai tampilan kurang lebih mirip gambar berikut ini. Untuk edit video silahkan sentuh “Edit Video
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)
  2. Pilih  file video yang ingin teman edit, biasanya format video yang support dengan videoshow akan tampil secara otamatis pada bab select clips “video”. Sedangkan file video yang support dengan videoshow ini mencakup format-format terpopuler mirip 3Gp, MP4 dan lain sebagainya.  Jika Videoshow (aplikasi edit video sejenisnya) tidak mendeteksi (tidak menampilkan) video pada bab select clips, kemungkinan file video tidak/belum di dukung. Salah satu solusinya ialah dengan mengconvert/mengubah format video tersebut menjadi Mp4 atau 3gp terlebih dahulu.

    Silahkan pilih sebanyak 1 atau 2 video atau seterusnya. Jika clip video sudah di pilih, Klik “Next“.

    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)
  3. Karena teman kini ingin memotong video, Pada bab ini, teman sanggup menentukan “edit” lalu di bab bawahnya sentuh ‘Clip Edit
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)

    Keterangan Gambar  

    1. Theme : Template yang sanggup di terapkan ke dalam video
    2. Musik : Untuk mengganti bunyi pada video / menghilangkan bunyi orisinil video
    3. Edit : peralatan editing video mirip Clip edit, Subtitle, Effect, Watermark, Pixellete, Multi music, scroll teks dan lain sebagainya.
    4. Setting : Untuk mengaturaspect rasia, background video dan Music fade.
  4. Di dalam tool clip edit tersebut tersimpan banyak sekali macam peralatan mirip yang teman lihat di pada gambar di bawah ini. Sedangkan jikalau teman ingin memotong video disana tersedia 2 alat. Sobat sanggup memakai 2 alat utama yaitu “split” dan “trim” tergantung bagaimana cara memotong video yang teman inginkan. 
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)

    Keterangan pada gambar tool edit video di Videoshow :

    1. Play / preview fungsinya untuk melihat bagaimana hasil video nantinya. (pratinjau)
    2. Geser tombol ke kanan atau ke kiri untuk memajukan / memundurkan jalannya video
    3. Trim untuk memotong video, sedangkan split untuk memisahkan video.
    4. Zoom untuk memperbesar bab tertentu pada video, rotate untuk memutar / membalikkan video, copy untuk mengkopi video, adjust mengatur imbas warna video, speed untuk mengubah gerak video menjadi lebih cepat atau lebih lambat. dan Reverse membalikan arah video atau gerak mundur.
    5. Video thumbnail.
    6. Tanda Plus ( + ) biasanya di gunakan untuk menambah video / menggabungkan video 
  5. Alat “Trim” ialah alat yang di fungsikan untuk mengambil bab dari video atau mengambil durasi tertentu pada video misalkan saja teman mempunyai video berdurasi 04:21 menit namun teman hanya mengambil bab video hanya pada menit ke 01:12 hingga 03:09 . sehingga selain bab video yang teman ambil tersebut akan hilang / terhapus.  Selengkapnya teman sanggup melihat keterangan pada gambar di bawah ini. 
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)

    Keterangan pada gambar triming video di Videoshow :

    1. Tool ini akan memudahkan teman mengambil / meng trim bab video lantaran teman sanggup mengisikan durasi video dengan angka. alternatif jikalau teman sulit melakukannya dengan memakai cara ke (5) / dengan menggeser.
    2. Ini ialah angka awal video yang akan di ambil.
    3. Total durasi video yang di ambil / triming
    4. Ke menit berapakah video yang di trim nanti akan berakhir. 
    5. Bagian untuk menggeser ke kanan atau ke kiri untuk mengambil bab video yang di inginkan. 
    6. Oke untuk menyimpan hasil video yang di trim.
  6. Alat “Split” mungkin lebih “enak”  kalau spliting video itu di artikan dengan mencacah video. video yang awal mulanya satu bab di cacah menjadi 2 bab atau 3 bab dan seterusnya. Split ini berbeda dengan trim. Split tidak menghapus bab yang di potong melainkan hanya memisahkan saja. Split ini berkhasiat semoga kita sanggup memisahkan / tidak bercampur editing video satu dengan bab editing video lainnya.

    Mungkin lebih gampang lagi untuk memahami ihwal pemahaman fungsi Split ini jikalau di ibaratkan video itu mirip sepotong daging, untuk menghasilkan 2 olahan yang berbeda kita harus mengirisnya menjadi 2 bagian. Mungkin yang satu  ingin di bakar dan satu nya lagi di goreng.. sama halnya dengan video, jikalau kita ingin satu video sanggup mempunyai 2 rasa yang berbeda kita harus memisahkan terlebih dahulu.. ya,,kira-kira begitulah.. hehe..

     

    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)

    Keterangan pada gambar Split video di Videoshow :

    1. Waktu start / awal video
    2. Berapa usang / durasi waktu video pertama yang nanti akan di split 
    3. Waktu titik Akhir video
    4. Silahkan geser gunting untuk menentukan di detik manakah video di split 
    5. Oke” untuk menyimpan hasil video yang di split.
  7. Setelah video di split, video menjelma 2 bagian, teman sanggup mengubah video mana yang di dahulukan dan mana yang di akhirkan dengan cara menyentuh video tersebut agak usang lalu geser ke kanan (drag & Drop) untuk mendahulukan video atau ke kiri untuk mengakhirkan video. Sedangkan disana terdapat tanpa plus + untuk menambah video. 
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)
  8. Selanjutnya ialah menyimpan video. Silahkan sentuh tanda centang yang ada di atas sebelah kanan. 
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)
  9. kemudian sentuh tanda centang lagi yang ada di pojok atas sebelah kanan.
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)

     

  10. Pilih “save to gallery” atau share ke sosial media seperti facebook, youtube, instagram, whatsapp langsung. Selanjutnya silahkan tunggu hingga proses converting selesai. 
    Saat ini mengedit video lewat smartphone sudah sangat memungkinkan Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)

Turorial di atas tadi hanyalah bab kecil dari banyaknya tutorial ihwal editing video. Untuk mempelajari teknik editing lainnya tentu saja masih banyak yang harus teman praktekkan. Sobat sanggup bereksplorasi lebih jauh lagi. semoga bermanfaat dan hingga ketemu lagi dengan tutorial editing video selanjutnya. terima kasih.

Posted in: