Cara Gampang Berlangganan Artikel Via Email

Setelah Mengenal dan mengetahui Cara Membuat Layanan Subscribe atau layanan berlangganan artikel via email di blogspot, langkah selanjutnya yaitu mengetahui cara memakai layanan ini.

Tak sedikit memang, blogger yang telah memasang layanan Subscribe diblognya namun tidak bisa menjelaskan bagaimana memakai dan memanfaatkan layanan gratis dari FeedBurner ini.

Jika Anda belum mempunyai atau menciptakan Subscribe silahkan baca artikel berikut ini :

Kembali ke topik pembahasan yakni Cara Praktis Berlangganan Artikel Via Email. Jika Anda berkunjung kesebuah blog dan melihat layanan ini terpasang, tak usah ragu berlangganan artikelnya kalau Anda merasa isi blog tersebut memberi faedah bagi Anda.

Seperti blog ini, kalau Anda merasa artikel-artikel yang kami sajikan bermanfaat, tak perlu ragu untuk berlangganan. Kami juga akan dengan bahagia hati berlangganan artikel Anda kalau benar-benar bermanfaat.

Lalu bagaimana Cara Berlangganan Artikel Via Email, berikut penjelasannya : 

  • Pertama-tama isikan alamat email Anda pada kotak Subscribe, sebagai pola blog ini, kotak isiannya ibarat gambar berikut ini. 

  • Setelah mengklik Subscribe atau Kirim, Anda akan dihadapkan pada jendela baru. Isikan isyarat verifikasi yang diberikan kedalam kotak isian kemudian klik Complete Subscription Request yang tak lain artinya sempurnakan undangan langganan Anda. 

  • Jika benar akan muncul halaman gres bertuliskan Email Subscription Request. Klik saja Close Window. Sejauh ini, kita sudah setengah jalan melaksanakan undangan langganan. 

  • Selanjutnya, masuk ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Cek pesan masuk, kalau sudah ada pesan dari FeedBurner Email Subscriptions dengan judul Activasi Langganan Email Anda di : bloGoooblok (setiap pemilik berbeda), buka email tersebut. 
Baca Juga  Mengenal Dan Cara Menciptakan Layanan Subscribe

  • Isinya kurang lebih ibarat gambar dibawah ini. Lihat link berwarna biru pada email (dalam kotak berwarna merah). Klik link tersebut. 

  • Jika berhasil maka tampilan yang muncul ibarat gambar berikut ini. Itu artinya sekarang Anda akan mendapat artikel terbaru dari blog ini (atau blog yang sedang Anda ikuti). 

Mengapa cara diatas bloGoooblok jelaskan, alasannya banyak blogger yang merasa telah berlangganan artikel suatu blog tidak melaksanakan verifikasi. Yang pada akhirnya, artikel yang ditunggu-tunggu tidak pernah muncul.

Semoga dengan klarifikasi diatas, kita akan jauh lebih paham Cara Praktis Berlangganan Artikel Via Email. Dan tak bosan-bosannya aku mengingatkan Anda untuk berlangganan artikel dari blog ini. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan, salah satunya yaitu ilmu yang tak akan lekang oleh waktu.

Posted in: