Cara Gampang Download Video Dari Facebook

Facebook dikala ini tengah gencar-gencarnya merambah segmen video. Hampir setiap dikala timeline kita akan disuguhi konten video dari banyak sekali hal. Video-video ini pun cukup menarik. Karena satu dan lain hal, adakala kita ingin menyimpannya sebagai arsip.

Sayangnya, video yang dimunculkan di Facebook tidak serta merta sanggup di download layaknya foto yang sanggup disimpan kapan saja. Olehnya Blogooblok memperlihatkan tips ini biar memudahkan siapa pun untuk mendownload video dari Facebook.

(Baca Juga: Cara Menampilkan Status Facebook ke Postingan Blog)

Sebenarnya jikalau memakai smartphone, video di Facebook akan dengan simpel di download tapi, kali ini kita akan mempraktekannya melalui desktop. Untuk caranya, lihat pembagian terstruktur mengenai berikut ini:

  • Pertama-tama pilih video di Facebook yang ingin Anda download. 
  • Lalu klik kanan pada video biar muncul tiga pilihan, Pause, Mute dan Show video URL. Pilih Show video URL kemudian copy. Cara simpel sanggup juga dengan pribadi mengcopy URL yang nampak dikala video itu dibuka. 
  • Setelah di copy, paste di jendela gres kemudian ubah dengan menghilangkan www. di depannya menjadi m. Contohnya ibarat berikut. https://www.facebook.com/indonesianfun/videos/819674231477943/ menjadi https://m.facebook.com/indonesianfun/videos/819674231477943/
  • Tampilan Facebook kemudian akan berubah dalam versi mobile. Silahkan mengklik play kemudian klik kanan video tersebut. Saat video berjalan, klik kanan video kemudian pilih Simpan Video Sebagai. 
  • Selanjutnya video akan tersimpan di komputer Anda dan silahkan putar kembali jikalau sudah terdownload. 

Praktis bukan!

(Baca Juga: Membuat dan Memasang Like Box Facebook ke Blog)

Semoga goresan pena ini bermanfaat dan sanggup dipergunakan sebagaimana mestinya. Ingat, walaupun cara ini ada, bukan berarti kita bebas mencopy atau mendownload video dari Facebook. Jika itu berkaitan dengan HAKI, maka jangan coba-coba untuk dikomersilkan kembali.

Baca Juga  Panduan Memakai Google Data Studio

Salam Blogger dan Jangan Lupa Bahagia!

Posted in: