Cara Gampang Mendaftar Instagram Lewat Komputer

Ketenaran Instagram ketika awal-awal diluncurkan memang menghebohkan. Ibarat gurun yang tandus, Instagram yaitu air yang membasuh dahaga, apalagi buat mereka yang suka eksis melalui foto selfi.

Namun seiring sejalan, Instagram tidak lagi hanya ajang eksis. Ada banyak yang mencari peruntungan melalui Instagram. Maka tidak heran, kalau banyak orang berjualan lewat Instagram.

Saat pertama hadir, Instagram yaitu sebuah aplikasi yang hanya dapat dinikmati melalui telpon pintar. Itupun hanya untuk sistem operasi Android dan iOS. Maka, sirnalah cita-cita buat mereka yang ingin eksis hanya memakai komputer.

(Baca Juga: Cara Membuka WhatsApp di Komputer)

Tapi sehabis resmi dimiliki sama Facebook, ada banyak perubahan yang kian memudahkan pengguna untuk menikmati Instagram. Salah satunya, sudah memudahkan pengguna komputer untuk mendaftar.

Berikut Blogooblok informasikan tatacara mendaftar Instagram lewat komputer tanpa memakai aplikasi pihak ketiga.

Ada dua cara yang dapat digunakan, namun pertama-tama Anda harus membuka instagram.com. Dimana sebelum membukanya melalui browser, usahakan Cookiesnya dihapus dulu. Atau pakai browser yang belum pernah membuka Instagram. Kalau tidak form berikut tidak akan muncul.

Cara Pertama: Mendaftar Pakai Email

Jika Anda hendak mendaftar pakai email, maka siapkan email yang ingin Anda gunakan. Email apapun dapat diterima, baik itu hotmail, yahoo, gmail dan lain-lainnya.

Jika belum mempunyai email, baca: Cara Membuat Email Yahoo Terbaru

Setelah isi semua form yang ada. Mulai dari email, Full Name, Username dan terakhir Pasword. Jika semuanya tercentang, maka akun Anda siap. Tapi jikalau tandanya silang, itu berarti Anda harus merubahnya. Setelah itu klik Sign Up.

Jika berhasil akan muncul laman ibarat berikut. Silahkan isi foto profil Anda dan memulai bersosial media dengan Instagram.

Baca Juga  4 Tips Keren Memakai Youtube Di Tablet Pc

Cara Kedua: Mendaftar Pakai Facebook

Karena Instagram dimiliki sama Facebook maka Anda dapat mendaftar memakai akun Facebook. Kalau belum punya akun Facebook, silahkan baca: Cara Membuat Facebook

Cara ini lebih sederhana. Anda tinggal mengklik Log In With Facebook. Maka aplikasi akan menggiring Anda ke form login Facebook. Silahkan masukkan email dan pasword Facebook Anda.

Jika berhasil, maka akan muncul tampilan berikut. Anda sisa mengklik tombol OK.

Facebook akan melaksanakan autorisasi dan Anda akan diminta memasukkan pasword pada form berikut ini. Disini Anda juga dapat merubah nama pengguna dan nama ID, namun baiknya memakai nama default Facebook. Jika sudah silahkan klik Sign Up.

Saat berhasil, tampilannya akan ibarat berikut. Disini Anda tidak perlu menambahkan foto profile lagi, alasannya yaitu foto dari Facebook akan eksklusif menjadi foto profile Anda.

Mudah Bukan!

Itu gres cara daftarnya. Anda jangan terlalu berekspektasi tinggi dapat mengupload foto lewat Instagram via komputer. Itu upload foto, Anda tetap harus masuk ke aplikasi di smartphone. Instagram nampaknya belum mau menyebabkan komputer sebagai daerah mengupload foto.

Namun, disini semua hal Instagram dapat dilakukan, kecuali upload foto. Anda juga dapat mengambil atau embed foto melalui dekstop. Baca: Cara Menautkan Foto Instagram Kedalam Postingan Blog

Semoga membantu dan jangan lupa bahagia.
+Wisa Rahardi

Posted in: