Cara Memasang Lagu Dari Soundcloud Ke Blogger

Jika Anda bermaksud memasang lagu di blog Anda, salah satu pilihan yang paling baik dikala ini yakni Soundcloud. Anda tinggal mengupload lagu yang ingin Anda pasang di blog kemudian menautkannya dengan blog Anda. Cara ini lebih ringan, ketimbang mengupload lagu eksklusif lewat blog.

Sama dengan memasang video youtube ke blog, Soundcloud juga mempunyai cara tersendiri. Tapi sedikit lebih gampang dan banyak pilihan. (Baca: Cara Memasukkan Video Kedalam Postingan Blog).

Memasang Soundcloud di blog dapat dilakukan di dalam postingan atau di sidebar blog. Semua itu tergantung dari alasan Anda memasang Soundcloud.

Ada beberapa blogger, yang memasang Soundcloud hanya untuk memperdengarkan suaranya sekedar menyapa pengunjung atau membaca puisi. Namun lebih banyak yang memasang Soundcloud sebab memperdengarkan lagu.

Terlepas dari apa motivasi Anda memasangnya, berikut bloGoooblok jabarkan cara-caranya dengan lengkap.

  • Pertama-tama kunjungi situs Soundcloud dan cari lagu yang ingin Anda pasang di blog.
  • Setelah yakin dengan pilihan lagunya, klik Share yang ada sempurna di bawah kolom komentar.
  • Jendela gres akan terbuka, klik Embed. 
  • Saat membuka Embed, disinilah pengaturan dimulai. Secara defauld, ada dua tampilan yang diberikan. Silahkan pilih bentuk menyerupai apa yang diinginkan. Jika Anda pengguna WordPress, akan lebih baik, sebab ada pilihan script khusus buat WordPress. Begitu juga ingin lagu otomatir berputar, silahkan centang pilihan dipaling bawah. (Lihat Gambar). Disini juga Anda dapat merubah warna yang diinginkan. Silahkan berksperimen. Jika Selesai, copy scriptnya.
  • Jika Anda ingin memasangnya di sidebar, klik Tata Telat di Dasboard blogspot Anda, kemudian lakukan pemasangan. Jika ingin memasang dalam postingan, lakukan menyerupai biasa, namun pilih mode HTML. 
Jika cara Anda memasangnya benar, maka alhasil akan menyerupai berikut : 
Jika Anda menekan tombol play, maka lagu dari Phareel William diatas akan terputar. Dan menyerupai lagunya, Happy, tutorial kita kali berhasil dengan Happy. Gimana? Praktis bukan! Jika masih menyimpan tanya, silahkan meninggalkan cuap-cuap pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan dengan bahagia hati membantu dan menjelaskan segalanya.

Baca Juga  Cara Menciptakan Gallery Video Di Blogspot Dan Wordpress

Posted in: