Cara Memasang Tombol Like Facebook Di Blog

Tak sanggup dipungkiri, keberadaan Facebook sampai ketika ini masih menjadi raja sosial media di dunia, utamanya di Indonesia. Karena banyaknya penghuni facebook, mengakibatkan sosial media ini sebagai daerah promosi paling baik, utamanya buat blog.

Blogger yang tidak melaksanakan promosi dipastikan akan kesepian. Ibarat pedagang, sebaik apapun produk yang kita ciptakan, tanpa melaksanakan promosi yang baik tidak akan laris juga, begitu pula dengan blog, sebagus apapun postingan kita, tanpa promosi yang baik, akan sepi pembaca juga.

Soal seni administrasi pemasaran artikel blog supaya sanggup kebanjiran pembaca akan kita bahas dipostingan lain. Kali ini kita akan membahas salah satu cara promosi yang tepat, yaitu melalui facebook. Promosi ini kita mulai dengan memasang tombol Like/Suka di blog kita.

Sebelum melangkah pada Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog, bloGoooblok menyarankan Anda untuk membaca goresan pena berikut ini terlebih dahulu.

Jika sudah membaca dan menjalankannya, barulah langkah menciptakan atau memasang tombol like ini sanggup dilakukan. Saya anggap ketika ini, Anda sudah mempunyai Fanpage Facebook untuk dijadikan daerah berlabuh bagi tangan-tangan indah para pengikut Anda.

Cara Memasang Tombol Like Facebook di Blog 

  • Pertama-tama kunjungi Pusat Developers Facebook di https://developers.facebook.com/ atau eksklusif menuju sentra Plugins-nya klik Disini
  • Pada laman ini ada berbagai pilihan, namun sebab judul artikel ini soal menciptakan tombol like facebook, maka pilihlah Like Button

  • Selanjutnya, copy URL fanpage facebook Anda, sempurna kedalam URL to Like. 

  • Setelah itu, silahkan pilih jenis tombol yang ingin Anda gunakan. Pada kolom Layout terdapat empat pilihan tampilan, silahkan coba satu persatu dan paling sesuai dengan Anda. Pada Action Type biarkan tetap Like (bisa juga Anda rubah jadi recomended). Jika tak ingin mengikutkan tombol Bagikan, hilangkan saja centang Include Share Button. Setelah itu klik Get Code. 
Baca Juga  Cara Menciptakan Grup Atau Komunitas Di Google+ (Plus)

  • Akan muncul popup berisi pilihan script yang sanggup Anda pasang di blog Anda. Ada empat metode yang disarankan, HTML5, XFBML, IFRAME dan URL. Silahkan pilih sesuka hati, namun bloGoooblok menyarakan menentukan HTML5, untuk blogspot dengan tampilan terbaru. 

  • Cara memasangnya harus dengan dua langkah. Pertama, Anda lihat pada script tersebut terbagi dalam dua bagian, scirpt paling atas harus dipasang di badan blog, yaitu dengan masuk ke mode HTML dan yang kedua sanggup Anda taruh dimana saja Anda mau. 
    • Cara memasang script yang pertama, pertama-tama login ke akun blogspot Anda, pilih Template kemudian Edit HTML. Pada script terbaru blogspot, isyarat <body> tidak dituliskan dengan tanda > dibagian belakang, jadi carilah dengan mengetik “<body” (tanpa tanda kutip) lihat gambar. Setelah itu Simpan Template. 
    • Selanjutnya copy script yang kedua dan masukkan kedalam blog Anda, bila hendak memasangnya di sidebar, pilih Tata Letak kemudian Tambahkan Gadget dan pilih mode HTML/Javascript. Paste kemudian simpan. 

Kini seharusnya tombol like facebook telah muncul diblog Anda. Praktis bukan!. Jika mengalami kesulitan, tak usah sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah ini, kami akan dengan bahagia hati membantu. Jangan lupa pula Anda meLike/Suka fanpage facebook bloGoooblok yang telah kami pasang disidebar blog ini dan jangan ketinggalan untuk membaca Cara Share Postingan Otomatis Kebanyak Sosial Media.

Posted in: