Cara Menambahkan Link Pada Atribusi Blogspot

Credit Link pada atribusi blogspot punya banyak kegunaan. Di bloGoooblok ini, credit link dipergunakan untuk menaruh aneka macam info wacana kebijakan blog, mulai dari About (Tentang), Privacy Policy, Syarat Layanan, Sanggahan dan Hubungi Kami (Kontak). (Baca Cara Praktis Membuat Privacy Policy Buat Blog)

Anda juga dapat menaruh aneka macam macam info pada atribusi atau footer blog Anda. Pada blog-blog besar, hal ini menjadi perhatian serius, alasannya ialah akan menunjukkan bahwa blog yang kita kelola bukan sekedar blog abal-abal.

Namun kendalanya, blogspot tidak menyediakan keleluasaan buat pengguna untuk menambah lebih banyak credit link pada footer. Kalaupun dapat menambahkan link di footer, hanya untuk satu link saja. (Baca Cara Menambah Link di Footer/Atribusi Blogger).

Olehnya itu, kita perlu melaksanakan modifikasi pada bab footer atau atribusi blog. Tujuannya, biar terlihat lebih menarik dan sesuai dengan keinginan. Jika Anda bertanya, apakah ini melanggar kebijakan blogspot, jawabannya tentu tidak, alasannya ialah modifikasi ini tidak diatur pada TOS blogger. Kita juga tetap dapat menambah link ke blogger kalau masih ragu-ragu.

Sebelum kita melangkah melihat cara-caranya. Metode ini terlebih dahulu mengharuskan kita untuk menghilangkan atribusi bawaan blogger. Mungkin diblog Anda masih Ada goresan pena Power by Blogger serta suplemen di depannya, itulah yang kita hapus. Baca Cara Menghilangkan Tulisan ‘Power by Blogger’

Setelah menghapus, kita masuk ke langkah-langkah Cara Menambahkan Link Pada Atribusi Blogspot.

Namun, langkah paling pertama yang harus dilakukan ialah menyediakan script. Contohnya menyerupai script dibawah ini, silahkan copy dan modifikasi terlebih dahulu.

<center>
 <a href=’http://blogoooblok.blogspot.com/p/about.html’>About </a> bloGoooblok Copyright &#169; 2014 by <a href=’http://www.blogger.com/’>Blogger</a></center>

Catatan :

    • <center>…</center> : Perintah untuk menaruh script dibagian tengah, Anda dapat merubahnya menjadi <left> kiri atau <right> kanan.
    • <a href=’http://alamat blog Anda disini’> Blog Saya</a> : Isikan alamat laman atau link yang dituju, ganti saja kata-kata alamat blog anda disini dan kata Blog Saya ialah kata-kata yang akan tampil nantinya. Jika ingin memasang lebih dari satu link, copy saja denah diatas dan rubah linknya
    • bloGoooblok Copyright &#169; 2014 by : Kata-kata ini dapat Anda rubah sesuka hati
    • Jika Anda ingin tampilan footer terlihat dua baris, tambahkan <br /> pada simpulan script yang ingin Anda potong.
Baca Juga  Cara Menghapus Blog Secara Permanen

Khusus untuk blog ini, script yang dipakai menyerupai dibawah ini:

<center>
 <a href=’http://blogoooblok.blogspot.com/p/about.html’>About </a> | <a href=’http://blogoooblok.blogspot.com/p/privacy-policy.html’>Privacy Policy </a> | <a href=’http://blogoooblok.blogspot.com/p/syarat-layanan-pendahuluan-saya-pemilik.html’>Syarat Layanan </a> | <a href=’http://blogoooblok.blogspot.com/p/sanggahan.html’>Sanggahan </a> | <a href=’http://blogoooblok.blogspot.com/p/blog-page_15.html’>Hubungi Kami</a> <br />
bloGoooblok Copyright &#169; 2014 by <a href=’http://www.blogger.com/’>Blogger</a></center>

Silahkan modifikasi script yang Anda inginkan, kemudian ikuti cara memasangnya dibawah ini.

  • Login ke dasboard blogspot Anda, pilih Template dan Edit HTML.

  • Pada halaman HTML cari arahan <footer>. Agar gampang mencari tekan Ctrl F.
  • Setelah menemukan, paste script yang Anda telah modifikasi dibawah <footer> atau sempurna diatas kata <!– outside of the include in order to lock Attribution widget –>.

  • Jika telah, silahkan Simpan. Kini harusnya atribusi gres Anda telah nampak.

Sebenarnya ada banyak cara yang berseleweran di internet soal cara ini. Namun banyak diantara cara-cara tersebut sudah tidak relevan dengan script gres blogspot, apalagi beberapa cara mengharuskan menghapus sejumlah script. Cara diatas, lebih sederhana dan khusus untuk template bawaan blogspot. (Baca juga Cara Menghilangkan Tulisan Subscribe to: Post (Atom))

Jika masih mengalami kendala, tak perlu ragu untuk berdiskusi dibawah ini. Terima kasih…

Posted in: