Elemen Penting Pada SEO Tagging, Isi Halaman, Link, Sitemap

Elemen Penting Pada SEO Tagging, Isi Halaman, Link, Sitemap

Tagging:

Elemen Penting Pada SEO Tagging, Isi Halaman, Link, Sitemap – Meta tag yang termasuk di dalam kode masing-masih halaman website

merupakan elemen penting agar suatu halaman website dimasukkan ke dalam hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang kita harapkan.

Tag yang sangat menentukan adalah TITLE dan META-DESCRIPTION.

Isi halaman:

Elemen Penting Pada SEO Tagging, Isi Halaman, Link, Sitemap – Seberapa baru? Seberapa dekat relevansinya (dengan kata kunci yang kita targetkan, dengan halaman-halaman lain di website kita, dan dengan halaman di website lain yang memiliki link ke dan dari website kita)?

Seberapa sering di-update? Seberapa banyak isinya? Isi halaman merupakan faktor yang sangat penting. Ingat, mesin pencari menempatkan kepentingan “pencari”

sebagai prioritas utama, dan yang diperlukan “pencari” adalah isi dari halaman web, baik itu informasi atau produk yang emreka butuhkan.

Jika isi website anda jarang diperbaharui, mesin pencari akan mulai meninggalkan website kita dan memberikan nilai lebih baik kepada website yang isinya lebih sering diperbaharui. Memang ada kasus-kasus khusus dimana informasi tertentu merupakan informasi yang penting tapi kurang dinamis.

Elemen Penting Pada SEO Tagging, Isi Halaman, Link, Sitemap – Website yang mengandung informasi jenis ini mungkin akan tetap mendapatkan ranking yang baik meskipun isinya tidak pernah diperbaharui.

Tapi ini benar-benar merupakan penegcualian, secara umum mesin pencari memberi nilai lebih baik untuk website yang isinya sering diperbaharui.

Link:

Crawler (atau robot / spider) menganalisa link baik dari maupun ke suatu halaman website untuk diikuti dalam penjelajahannya mengumpulkan informasi mengenai website kita.

Catatan perjalanan crawler akan dianalisa mesin pencari untuk menentukan hubungan antar halaman yang terhubung oleh suatu link.

Baca Juga  Pengertian Company Profile

Link yang masuk harus datang dari halaman lain yang relevan, link yang keluar harus pergi menuju halaman lain yang relevan.

Elemen Penting Pada SEO Tagging, Isi Halaman, Link, Sitemap – Broken link (link yang halaman tujuannya tidak dapat ditemukan) memberikan pengaruh yang sangat buruk.

Pastikan semua link bekerja dengan baik.

Sitemap:

Sitemap membantu mempermudah crawler untuk menjelajahi seluruh isi website kita. Bedakan dari sitemap yang anda tujukan untuk mempermudah pengunjung menemukan halaman tertentu di dalam website anda.

Sitemap yang ditujukan khusus untuk mesin pencari adalah dokumen berbasis XML

yang ditempatkan pada direktori utama server kita yang memuat informasi untuk mesin pencari (URL, waktu update, relevansi, dsb.)

Elemen Penting Pada SEO Tagging, Isi Halaman, Link, Sitemap – Keberadaan sitemap XML akan membantu agar seluruh halaman, bahkan yang paling jauh dari homepage dapat terjelajahi oleh crawler mesin pencari.

Pastikan bahwa sitemap XML anda selalu di-update.

Tinggalkan Balasan