Kegunaan Thermal Paste

Komputer Termal Paste (Pasta Komputer)

Kegunaan Thermal Paste (Pasta Processor) – Anda pernah mendengar apa itu Thermal Paste? Thermal Paste atau yang biasa kita kenal Pasta Processor digunakan untuk mendinginkan processor komputer dan laptop.

Peran penting Thermal Paste ini dalam pendinginan otak komputer (Processor) sangat di perhatikan, karenaa menghindari overheat yang berujung kepada komputer menjadi sering hang/lag.

Kegunaan Thermal Paste (Pasta Processor)

Thermal paste berfungsi sebagai penghambat panas yang berasal dari processor menuju ke heatsink, supaya gampang dilepaskan panasnya ke udara.

thermal paste ini bisa andaa temukan dan dapatkan di toko-toko hardware komputer dengan harga yang bervariatif. harga kisaran thermal paste dimulai dari Rp.20000 sampai dengan Rp.100000.

Jika harga thermal paste semakin tinggi, tentu kualitas pasta nya sangat baik. apabila komputer atau laptop anda di kategori komputer yang super cepat panas, gunakan thermal paste yang agak terjangkau.

Mungkin anda bertanya, bagaimana waktu pemakaian thermal paste?

untuk pemakaian thermal paste ini untuk jangka waktu kurang lebih 3 bulan. jadi, jika sudah 3 bulan anda wajib menggantikannya dengan thermal paste yang baru.

Khususnya kepada anda yang hobi dan gemar bermain game-game yang cukup menguras kinerjaa RAM dan Processor,

turut memperhatikan pemeliharaan processor anda setiap bulan. jangan sampai thermal paste anda kering dan habis.

hal ini masih banyak orang yang terlalu menyepelekan terhadap suhu panas processor.

Sekali lagi, untuk penggunaan thermal paste anda cukup letakkan satu titik sebesar jagung di tengah-tengah chip.

kemudian tekan-tekan bersamaan dengan pemasangan heatsink. namun kebanyakan orang beranggapan lain, yaitu dengan mengoleskannya ke semua permukaan processor. hal in jug dibenarkan hanya saja kita bisa mengukur-ukur jangan sampai terlalu over.

Baca Juga  Pengertian Company Profile

Bagaimana, sudah paham ya?

Demikian artikel mengenai Kegunaan Thermal Paste (Pasta Processor)

Posted in:

Tinggalkan Balasan