Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul Dan Final Postingan

Salah satu cara meningkatkan penghasilan di Google Adsense yakni penempatan unit iklan di daerah yang baik. Dan posisi terbaik kadang-kadang berada di dalam postingan. Baik itu di bawah judul, di tengah postingan atau di final postingan.

Posisi terbaik untuk memasang iklan Adsense tidak selamanya berada di dalam postingan. Pada dasarnya, posisi itu akrab kaitannya dengan template yang digunakan. Ada template yang bagusnya menempatkan kanan atas dan sidebar kiri.

Update 27 Maret 2018: Kode Adsense sudah tak perlu di parse lagi jikalau memakai theme terbaru dari blogspot. Cara di bawah hanya berlaku untuk theme yang lama.

Tapi apapun itu, banyak blogger masih yakin, posisi terbaik untuk iklan Adsense yakni di tengah postingan. Hanya saja, script iklan Adsense tidak serta merta diterima oleh HTML blogspot. Jika pun dipaksakan, maka akan berakhir dengan error.

Baca: Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blogspot

Pada tutorial kali ini, kita akan mengulas cara memasang iklan Adsense di final postingan dan di bawah judul. Tapi sebelum memasang, Anda harus melaksanakan parse pada script iklan Anda. Caranya, copy script iklan Adsense yang ingin Anda pasang kemudian paste di situs blogcrowds.

Parse Iklan Disini

Hasil parse itulah yang nantinya akan kita pasang di dalam postingan. Tak perlu khawatir, alasannya yakni melaksanakan parse sama sekali tidak melanggar hukum Google Adsense.

Memparse script ini sama sekali tidak merubah struktur iklan, hanya mengkonversinya dalam bahasa pemprograman javascripts yang dapat diterima oleh template. Browser juga membacanya sama sebelum dilakukan parse, jadi usah risau. hehe

Cara Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

Untuk memasang iklan Adsense di final postingan ibarat yang bloGoooblok terapkan sangat mudah. Silahkan login ke dasboard blogspot Anda, kemudian pilih Template dan Edit HTML. Pada laman editor HTML, cari skript berikut dengan pinjaman Ctrl F.

<data:post.body/>

Kode di atas kemungkinan besar akan lebih dari satu di template Anda, pilih instruksi yang kedua. Lalu paste script iklan yang telah di parse sebelumnya sempurna di bawah instruksi tersebut. Secara default, instruksi ini akan terletak di sebelah kiri.

Baca Juga  Evaluasi Penghasilan Dari Erning Disqus

Jika ingin memasangnya di tengah-tengah, tambahkan script berikut.

<center>
…Iklan Adsense hasil Parse…
</center>

Setelah itu klik Simpan.

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan

Sementara untuk memasang iklan Adense sempurna dibawah judul postingan, caranya tidak jauh berbeda dengan cara pertama di atas. Perbedaannya, instruksi hasil parse yang akan dipasang diletakkan sempurna diatas instruksi <data:post.body/>.

Untuk membuatnya di tengah-tengah, perhiasan script yang diberikan juga sama. Anda juga dapat menambahkan script berikut biar ada jarak iklan dengan postingan.

<div style=”float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px”>
…Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kiri..
</div>

Atau

<div style=”float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px”>
…Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kanan…
</div>

Baca: Mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search di Blog

Silahkan melaksanakan modifikasi, namun jangan merubah kaidah iklannya. Karena jikalau demikian, maka tunggulah akun Anda di banned oleh Google. Selamat mencoba. Jika masih ada yang belum jelas, mari mendiskusikannya di kolom komentar.

Happy Blogging..

Posted in: