Membuat Tab Hidangan Kafe Dengan Gampang Di Blogspot

Banyak blogger yang memperlihatkan tutorial menciptakan tab sajian kafetaria di header Blogspot dengan mengotak atik instruksi HTML. Namun bagi Anda yang kurang paham dengan mode HTML tidak perlu khawatir, sebab sajian kafetaria tersebut dapat dengan gampang dibentuk tanpa harus merubah HTML.

Menu kafetaria yang berada dibagian kepala blog punya banyak kegunaan. Salah satunya sebagai navigator bagi pengunjung. Anda dapat menampilkan halaman statis atau bahkan laman kategori dari blog Anda. Bukan hanya itu, Anda juga dapat menautkan sajian kafetaria dengan link dari web lain.

(Baca: Cara Praktis Mengganti Tampilan Blogspot)

Posisinya pun dapat dipindahkan. Tidak harus berada dibagian kepala blog. Anda dapat menggesernya ke sidebar atau bahkan di serpihan footer atau di bawah blog Anda.

Cara Membuat Tab Menu Bar dengan Praktis di Blogspot

  • Langkah pertama, masuklah ke dashboar blogspot Anda, kemudian pilih Tata Letak dan klik Tambag Gadget
  • Pada jendela yang terbuka pilih Laman
  • Jika ingin menempatkannya di serpihan header hapus saja serpihan judulnya. Lalu centang halaman yang ingin ditampilkan. Misal kontak. 
  • Jika ingin menambahkan laman kategori tertentu, copi labelsnya kemudian paste pada serpihan Tambahkan Tautan Eksternal.
  • Setelah mengklik Simpan Tautan, silahkan merubah urutan sesuai dengan yang dikehendaki. Klik dan seret tab tersebut. 
  • Setelah semuanya selesai, klik tombol Simpan dibagian bawah. 

(Baca: Cara Praktis Merubah Jumlah Kolom Blogspot)

Hasilnya, Anda akan melihat tab sajian dibagian header blog Anda. Untuk melaksanakan perubahan bentuk dan warna, silahkan melaksanakan pengaturan di serpihan Template dan klik Sesuaikan. Anda dapat mengutak atik warna dan jenis fontnya dibagian Tingkat Lanjut.

Selamat mencoba dan lihat hasilnya. Praktis bukan!

Baca Juga  Cara Menempatkan Judul Postingan Blog Di Tengah

Makara jangan lagi terpaku pada pengaturan HTML untuk menciptakan sajian tab yang menari. Tentu untuk tampilan yang lebih profesional dengan menampilkan tab drak down butuh pengaturan tambahan. Kita akan bahas cara itu di postingan lain.

(Baca: Cara Mengganti Label Postingan di Blogspot)

Happy Blogging…

Posted in: