Mengatasi Blog Terkena Google Dance

Tips Mengatasi Blog Terkena Google Dance – Pernah terlintas di fikiran anda, apa itu Google Dance? Google Dance adalah keadaan dimana SERP google tak stabil dan berakibat pada blog terlempar dari posisi awal mesin pencari.

Tips Mengatasi Blog Terkena Google Dance

Sebagai tanda apakah blog anda terkena Google dance atau tidak yaitu dari menurunnya jumlah visitor sehingga peringkat di SERP Google blog anda terlempar jauh sangat drastis.

Apa saja penyebab blog terkena Google Dance, yuk disimak!

  • Blog tersebut mengalami penambahan backlink secara tidak normal karena teknik spamming. Hal seperti ini lazim terjadi blog yang sering mengikuti kontes SEO karena dalam kontes SEO,biasanya para kontestan selalu berburu backlink secara gila-gilaan dengan spamming (over optimizing).
  • Penambahan indeks halaman (frekuensi update posting) secara cepat,dan hal itu dipandang tidak normal oleh google.
  • Sering mengganti template atau theme.

Lalu, apakah ada cara atau teknik untuk mengatasi blog yang terkena Google Dance? ini jawabannya!

  • Update rutin artikel
  • Cari Backlink yang Natural
  • Mengurangi kebiasaan mengganti template. penggantian template blog merubah struktur blog , sehingga Google harus melakukan peninjauan ulang terhadap blog anda.

Bagaimana, sudah jelaskah penjelasan artikel singkat saya ini? Demikian artikel mengenai Tips Mengatasi Blog Terkena Google Dance semoga bermanfaat ya!

INFORMASI TAMBAHAN

sebelum kita melangkah lebih jauh cara mengatasi google dance pada kontes seo,ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu google dance.

Google dance kalo arti secara formal google menari.he.he.tapi dalam istilah blogger google dance diartikan suatu keadaan dimana SERP google tidak stabil dan berefek pada blog tertentu yang akibatnya posisi blog di SERP tidak stabil dan sering berubah-ubah,

Baca Juga  What is the World Wide Web, how does it work?

bahkan yang lebih parah lagi blog kita bisa terlempar jauh dari posisi semula.

 

Beberapa Faktor umum blog kita terkena google dance adalah:

  • Terlalu Over pada penambahan Backlink suatu blog yang dianggap google berlebihan sehingga google menganggapnya spamming.
  • Sering mengganti template atau theme
  • Melakukan Frekuensi update posting pada blog secara berlebihan dari biasanya sehingga google menganggap ini tidak wajar.

untuk mengatasi terkena dampak google dance apalagi pagi pecinta kontes seo kayak saya ini ada baiknya lakukanlah hal-hal di bawah ini:

  • tetaplah update posting seperti biasanya dan mencari backlink secara natural bila posting sekali satu hari atau 3 hari sekali tetaplah lakukan seperti itu agar google tetap menganggap blog kita tidak melakukan spam.
  • Mengganti template sering-sering akan berdampak negatif karena Penggantian theme atau template pada blog berarti struktur blog anda berubah sehingga google merasa perlu melakukkan peninjauan ulang terhadap blog anda.

jadi bila blog anda terkena dampak google dance tidak perlu cemas selama tidak melanggar TOS dari google sudah pasti blog anda akan aman-aman saja dan siapa tahu dengan terkena dampak dari goyang google suatu saat blog kita bisa menjadi nomer satu di google.

Posted in:

Tinggalkan Balasan