Mengenal Lebih Jauh Perihal Blogspot / Blogger

Pada awalnya, Blogspot hanyalah sebuah catatan harian yang mengudara atau online di internet. Namun perkembangannya, platform milik Google ini menjadi salah satu sistem administrasi konten yang paling terkenal (CMS) untuk mempublikasikan website dalam hitungan menit.

(Baca: Apa Itu Blog?)

Blogspot menjadi platform yang berkembang dengan cepat. Bisa dipakai dengan sangat mudah, ringan, cepat, stabil, handal dan jumlah yang bebas untuk membuatnya.

Siapa saja sanggup memakai platform ini untuk membangun website dalam aneka macam hal. Bisa untuk kepentingan pribadi, bisnis sampai dijadikan sebagai mata pencaharian utama. Dewasa ini, banyak orang yang menjadi orang kaya berkat menggeluti Blogspot.

Sebelum jauh, Blogspot juga menjadi penggagas munculnya istilah Blogger. Dimana Blogger bisa merujuk pada istilah narablog atau pengeblog yang merupakan penulis atau jurnalis yang mencatat aneka macam warta dalam sebuah blog, baik berupa blog langsung maupun kelompok, dalam aneka kategori pembahasan.

Blogspot juga sering kali digambarkan sebagai Blogger yang menyediakan banyak konten gratis, baik berupa template, widget dan lain-lain.

Dengan populasi yang besar, meliputi lebih dari 40% situs di dunia memakai CMS ini, tentu sudah menjadi bukti kehebatan Blogger. Ia memperlihatkan banyak kemudahan bagi para pemula untuk mahir menggunakannya, bahkan jikalau Anda sama sekali tidak paham dengan aba-aba HTML.

Hampir setiap tahun, Blogger memperbaharui layanannya. Selain kemudahan, kenyamanan juga menjadi perhatian Blogger. Anda akan dengan gampang melaksanakan perubahan dan pegangaturan tampilan dengan mudah. Cukup dengan mengklik, meng-drag sampai menambahkan widget tanpa merubah HTML.

Berikut beberapa kelebih Blogger jikalau dibandingkan dengan CMS lain yang berjalan dalam format gratis.

Versi Mobile
Ponsel responsif menjadi masa depan CMS dan itu telah usang dipersiapkan Blogger bagi para penggunanya. Saat pertama kali membuatnya, versi mobile ini akan hadir dan Anda bisa dengan gampang melaksanakan pengaturan. Banyak fitur kendaraan beroda empat phone yang disediakan.

Baca Juga  Cara Menarik Uang Dari Paypal Ke Bank Lokal Indonesia

Ramah SEO
Siapapun yang membangun sebuah website tentu ingin gampang diakses oleh siapa saja. Satu-satunya raksasa mesin pencari dikala ini yakni Google dan itu tentu kabar bangga buat Blogger. Karena dengan begitu, akan gampang dirayapi oleh Google. Ini menjadi jaminan bahwa Blogger yakni CMS yang paling ramah SOE (Search Engine Optimization).

Cepat
Membuat blog, menerbitkan posting, meng-upload foto atau video, memasang Template, menambahkan widget, mengubah pengaturan sanggup dilakukan dengan satu klik.

Blogger juga dilengkapi dengan Google hosting, dan kita harus mengakui bahwa Google hosting yakni yang terbaik dan tercepat web server di seluruh dunia. Tentu saja Anda tidak ingin pengunjung blog Anda menunggu terlalu lama.

Blogger juga menjamin penggunanya dengan layanan yang stabil. Bisa dibayangkan jikalau Blogspot ngadat-ngadat menyerupai angkot tua, di dikala lagi banyak-banyak pengunjung, tentu ini akan sangat menganggu dan Blogger memberi perhatian serius dalam hal ini.

Aman
Menggunakan Blogger rasa was-was akan di hack oleh seseorang juga akan reda. Sangat mustahil Blogger bisa dirayapi oleh hacker mana pun di dunia. Logikanya sangat mudah, pernahkah Anda mendengar Google di hack oleh seseorang? tidak, bukan!. Begitu juga dengan Blogger.

Gratis Seluruhnya
Satu hal yang paling utama dari semua keunggulan Blogger yakni layanannya gratis selamanya. Begitu pula dengan fitur yang dihadirkan, semua gratis. Tentu jikalau Anda ingin menyebabkan Blogger lebih personal dengan menciptakan domain tunggal, itu harus dibayar, namun untuk semua kemudahan yang disediakan oleh Blogger semuanya gratis.

Banyak Dukungan
Jika mengalami hambatan dalam mengembangkannya, tidak perlu khawatir, alasannya dengan gampang Anda akan menemukan pertolongan dari Blogger sendiri sampai artikel yang tersebar di Google. Salah satunya yakni blog yang sedang Anda baca ini, kami memberi pertolongan dengan bahagia hati.

Baca Juga  20 Hal Yang Dirasakan Full Time Blogger

Posted in: