Mengenali Potensi Melalui Dukungan Potensi

Setelah mengikuti serangkaian sesi mentoring yang diadakan kemarin, Jumat (19/8/2016), Lenovo SIAP MAJU Youth Festival telah menginjak acara puncak pada hari ini, Sabtu (20/8/2016).

Bertempat di Conclave, Jakarta, kesepuluh finalis Inspiration Hunt akan melakukan presentasi finalnya kepada tim Lenovo serta mengikuti workshop yang diisi oleh para inspirator muda di berbagai bidang industri.

Lenovo SIAP MAJU Youth Festival sendiri menyasar generasi millenial dari kalangan pelajar, mahasiswa, serta first jobber untuk dibekali pengetahuan baru, kemampuan, dan dukungan teknologi yang kuat.

Rangkaian program yang juga didukung penuh Intel ini dibagi atas 2 tahap. Pertama, program Lenovo SIAP MAJU yang dilaksanakan pada akhir 2015 di 6 ibukota provinsi mulai dari Manado, Bali, Banjarmasin, Pekanbaru, Jambi hingga Padang.

Tahap ini juga diadakan bersama inspirator muda di daerah-daerah tersebut untuk membeli produk notebook Lenovo melalui program cicilan yang disediakan lewat Lenovo dan mitranya.

Sedangkan pada tahap kedua, Lenovo menggelar campus roadshow di 5 ibukota provinsi sejak Februari hingga Maret 2016, mulai dari ITB Bandung, UGM Yogyakarta, UNAIR Surabaya, UNHAS Makassar, serta USU Medan.

Roadshow ini pun turut diisi oleh para inspirator muda seperti Chikita Fawzi (animator, pengajar muda, entrepreneur), Faldo Maldini (pengusaha muda, aktivis), Bening Rara Pratita (pengajar muda, entrepreneur), serta Yukka Harlanda (co-founder Brodo).

Fransisca Maya, Marketing Communications Lead Lenovo Indonesia, mengungkapkan harapannya agar kaum muda di Indonesia sangat melek teknologi, senang bersosialisasi dan berkarakter dinamis.

Marketing Communications Lead, Fransisca Maya bersama kesepuluh finalis Lenovo Inspiration Hunt. (Liputan6.com/Jeko Iqbal)
Tak heran, mereka memiliki keinginan besar untuk maju dan mewujudkan impian, namun tidak tahu memulainya dan apa yang dibutuhkan untuk membuat impiannya menjadi nyata. Menurutnya, hal ini sering terjadi pada anak-anak muda yang ada di tinggal di kota besar.

Baca Juga  SOFTWARE

“Pada akhirnya, mereka perlu membekali diri dengan pengetahuan, kemampuan dan role model yang dapat menginspirasi. Di saat yang sama, mereka juga butuh perangkat PC yang sesuai dengan kebutuhan seraya memahami bahwa teknologi berperan penting dan mendukung upaya mereka untuk maju,” jelasnya.
“Oleh karena itu mereka membutuhkan perangkat teknologi dengan kualitas tinggi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan, namun dengan harga terjangkau.”
Sekadar informasi, kesepuluh finalis Inspiration Hunt ini termasuk ke dalam rangkaian program Lenovo SIAP MAJU Youth Festival. Mereka yang memiliki komunitas dan startup yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan ini mewakili generasi millenial dengan potensi yang sudah tergali dan yakin untuk maju dalam mewujudkan cita-citanya.

Di malam ini, Lenovo akan mengumumkan pemenang utama yang dinilai paling inspiratif. Nantinya, sang pemenang akan mendapatkan sesi mentoring selama satu pekan.

Tinggalkan Balasan