Mesin Uang Berjulukan Google Consumer Survey

Pernahkah Anda melihat iklan yang hanya melaksanakan survey kemudian menghasilkan uang? Google juga punya akomodasi yang sanggup dipakai untuk itu. Namanya, Google Consumer Survey.

Google Cunsumer Surveys ini pertama kali diluncurkan Google pada tahun 2012 dan telah diuji coba di Amerika dan Kanada. Namanya juga survey, maka produk gres Google ini mengatakan jasa survey kepada pengiklan dari mana saja yang ingin mengetahui produknya.

Pemilik situs atau blog yang ditempati menaruh survey tentu akan mendapat penghasilan pula. Tidak tanggung-tanggung, Google bersedia membuatkan penghasilan dengan publishernya sebesar 50:50. Misalkan untuk satu survey harganya 10 sen, maka Google akan membagi 5 sen ke publisher.

Semakin besar pengunjung blog Anda, maka akan semakin besar pula penghasilan yang sanggup Anda dapatkan.

(Baca Juga: Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia)

Bayangkan, misal dalam sebulan pengunjung blog Anda mencapai 100.000 dan 20% saja dari jumlah itu melaksanakan survey, maka total penghasilan dihitung dari rata-rata 5 sen komisi, karenanya sebesar $1000. Jumlah yang sangat besar.

Menjadi publisher Google Cunsumer Surveys juga dimanjakan oleh fasilitas. Kita sanggup menentukan di bab mana survey ini sanggup muncul. Bahkan artikel yang terkenal dari blog kita juga sanggup disematkan survey. Dengan begitu, monotize blog dengan Google Cunsumer Surveys sangat mudah.

Survey ini akan muncul ke hadapan pengunjung ketika mengakases halaman yang sudah dipasingi survey. Pengunjung sanggup meng-skip survey jikalau tidak berkenang, atau melanjutkan. Ada dua macam survey yang ditawarkan Google, survey tunggal dan survey berseri.

Survey tunggal biasanya hanya mengandung satu pertanyaan, sementara survey berseri minimal mengandung 10 pertanyaan. Tentu saja, bayaran survey berseri jauh lebih mahal dari survey tunggal.

Baca Juga  Cara Mengetahui Iklan Adsense Yang Paling Banyak Kliknya

Lihat video lengkapnya dibawah ini:

Syarat Mengikuti Google Cunsumer Surveys
Karena kemudahan memonotize blog yang ditawarkan Google pada jadwal ini, tentu saja ada syarat semoga sanggup ikutan. Syaratnya sebetulnya tidak begitu susah, namun tidak juga terlalu mudah. Syarat utamanya ialah wajib mempunyai akun Google Adsense dengan performa yang baik.

(Baca: Cara Paling Jitu Daftar Google AdSense Agar Diterima)

Untuk mengikuti jadwal ini memang mengharuskan publisher mempunyai akun Google Adsense. Selain itu, pengunjung blog harus mempunyai usia diatas 18 tahun dan publisher mematuhi segala kebijakan Google. Dan syarat terberat bagi publisher Indonesia adalah, jadwal ini belum mendukung bahasa Indonesia.

Cara Mendaftar Google Cunsumer Surveys
Walau belum mendukung bahasa Indonesia, namun publisher di Indonesia tetap sanggup melaksanakan pendaftaran. Apalagi jikalau Anda punya blog berbahasa Inggris. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar menjadi publisher Google Cunsumer Surveys:

  • Buka Google Cunsumer Surveys 
  • Usahakan email yang terdaftar di Google Adsense dalam keadaan login, kemudian pilih Add Surveys to Your Site.
  • Dibagian Sign Up Anda hanya diminta untuk memasukkan Site Nama dan Site Domain. Bahasa dan Akun Adsense Anda akan terdeteksi otomatis. Setelah itu klik Submit.
  • Selanjutnya Google menyajikan soal perjanjian. Silahkan cursor ke bab paling bawah kemudian ceklist semua pilihan dan klik Submit.
  • Selanjutnya, ialah memasukkan script ke dalam blog Anda. Ada dua macam script yang ditawarkan. Untuk ditaruh di body blog dan yang harus ditaruh di konten atau artikel.
  • Sejauh ini Anda sudah sanggup melaksanakan optimalisasi. Hanya saja, Google masih akan melaksanakan peninjauan atas kelayakan Anda. Biasanya memakan waktu satu minggu, namun kadang juga tidak hingga satu jam.
Baca Juga  Panduan Memakai Google Data Studio

Walaupun ketika ini Google Cunsumer Surveys belum sanggup dipakai di Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan suatu ketika produk ini sanggup diterapkan. Karena beberapa informasi, sehabis uji coba di Amerika, Kanada dan Inggris, beberapa neraga lain akan segera menyusul. Semoga saja, Indonesia termasuk.

Posted in: