Pedoman Google Penelusuran untuk AMP

Pedoman Google Penelusuran untuk laman AMP

Membuat laman AMP Anda ditampilkan dengan semestinya di Google Penelusuran
Accelerated Mobile Pages (AMP) adalah laman web yang dirancang berdasarkan spesifikasi sumber terbuka. Laman AMP hasil validasi disimpan dalam cache AMP Google, yang membuatnya dapat ditayangkan lebih cepat.

Format AMP didukung oleh banyak platform, termasuk Google Penelusuran. Jika laman web yang dicantumkan di hasil penelusuran Google memiliki versi AMP yang valid, Penelusuran dapat mengarahkan pengguna seluler ke AMP yang tersimpan dalam cache.

Semua pedoman kami untuk membuat situs yang ramah Google juga berlaku untuk AMP. Dokumen ini mencakup rekomendasi tambahan untuk membantu Anda dan pengguna mendapatkan manfaat dari AMP. Berikut ringkasannya:

  • Desain: Membuat laman web berdasarkan spesifikasi AMP.
  • Penemuan: Membuat AMP Anda dapat ditemukan.
  • Validasi: Menguji apakah laman Anda ditulis dalam HTML AMP yang valid.
  • Data terstruktur: Memberi markup data terstruktur pada konten Anda.
  • Status: Memantau laporan AMP di Search Console untuk menemukan kesalahan.

Desain

AMP Anda harus mengikuti spesifikasi HTML AMP. Jika Anda baru memulai, pelajari cara membuat laman HTML AMP pertama.

Penemuan

Ingin tahu cara Google menemukan laman AMP Anda? Google akan mengindeks laman AMP jika laman lain tertaut ke atau menggunakan laman AMP tersebut.

Jika laman Anda memiliki versi AMP dan non-AMP, sertakan tautan berikut:

Di laman non-AMP apa pun, gunakan laman versi AMP untuk memungkinkan Google dan platform lain mengetahuinya:

<link rel=”amphtml” href=”https://www.example.com/url/to/amp-version.html” />

Di laman AMP, tambahkan teks berikut untuk menggunakan versi kanonis non-AMP:

<link rel=”canonical” href=”https://www.example.com/url/to/regular-html-version.html” />

Untuk laman AMP mandiri (laman yang tidak memiliki versi non-AMP), laman tersebut harus menetapkan dirinya sendiri sebagai versi kanonis:

Baca Juga  Cara Memutar Film Gila Dengan Menampilkan Subtitle Di Hp Android

<link rel=”canonical” href=”https://www.example.com/url/to/amp-document.html” />

Laman AMP mandiri juga akan diindeks apabila laman tersebut dapat ditemukan. Pastikan laman AMP mandiri ditautkan oleh laman terindeks lain atau disertakan di peta situs Anda.

Sekarang adalah saat yang tepat untuk memeriksa setelan penargetan internasional dan rasio perayapan situs Anda. Lihat Setelan Situs untuk detailnya.

Validasi

Pastikan AMP Anda valid sehingga laman Anda berfungsi seperti yang diharapkan bagi pengguna dan dapat disertakan dalam fitur terkait AMP. Laman dengan AMP yang tidak valid tidak akan memenuhi syarat untuk beberapa fitur Penelusuran.

Data terstruktur

Markup data terstruktur memungkinkan Google menampilkan konten Anda secara lebih mencolok di hasil penelusuran. Misalnya, artikel AMP yang menyertakan properti markup yang sesuai dapat ditampilkan dalam korsel (demo di seluler).

Pastikan untuk menguji data terstruktur Anda dan ikuti kebijakan data terstruktur kami.

Status

Google Search Console menyediakan laporan status AMP, yang menampilkan daftar laman AMP yang berhasil diindeks di situs Anda dan kesalahan khusus AMP apa pun yang ditemukan.

Posted in:

One Comment

  1. Would like to nominate my 90 year old mom, she is not in as good of health as she used to be, and is stressed out with her 92 old si21er&#8st7;s decline in heatlth – they were best friends. A cheer me up package would be a nice treat.

Tinggalkan Balasan