Teknologi Unik di Tahun 2030

Perkembangan teknologi saat ini terus membuka lapangan pekerjaan baru. Kebutuhan akan ahli mulai dari sisi software dan hardware terus meningkat di beberapa perusahaan besar.

Namun, menurut Ayah Bdeir, CEO dari Littebits, di masa depan akan ada beberapa pekerjaan baru di bidang teknologi yang belum pernah dikenal sama sekali saat ini.

Menurutnya, ada sekitar 65 persen pekerjaan di tahun 2030 belum pernah dikenal sebelumnya, sehingga nantinya diperlukan.

Lantas, pekerjaan apa saja yang dimaksud oleh Bdeir? Untuk itu, mengutip laman BusinessInsider, Kamis (1/9/2016), berikut ini adalah lima pekerjaan di bidang teknologi yang diprediksi baru ada di tahun 2030.

1. Dokter Robotik

James Young dan lengan robotik besutan Konami dan Open Bionics (sumber: digitaltrends.com)

Batas antara biologi dan teknologi diprediksi akan semakin tipis di masa depan. Dalam 15 tahun ke depan, diprediksi pemanfaatan robot untuk keperluan penopang kehidupan semisal hewan makin dibutuhkan.

Karenanya, ada kemungkinan teknologi robotik dapat diimplementasikan untuk menunjang kehidupan seekor anjing.

Nantinya, alih-alih dibawa ke dokter hewan, beberapa hewan itu akan dibawa ke ahli robotik untuk penggunaan organ buatan atau bahkan chip khusus.

Baca Juga  Macam-macam Perintah Run

Tinggalkan Balasan